• Uncategorized
  • 0

PENERAPAN BIG DATA TERHADAP APLIKASI OLX

Big Data adalah suatu trend yang mencakup area yang luas dalam dunia bisnis dan teknologi. Big Data menunjuk pada teknologi dan inisiatif yang melibatkan data yang begitu beragam, cepat berubah, atau berukuran super besar sehingga terlalu sulit bagi teknologi, keahlian, maupun infrastruktur konvensional untuk dapat menanganinya secara efektif.

Tujuan :

OLX merupakan salah satu pemain e-commerce terbesar di Indonesia yang menjadi tempat bertemunya 1,2 juta orang, setiap harinya. Masyarakat memanfaatkan OLX untuk melakukan jual-beli berbagai jenis barang, mulai dari barang-barang keperluan pribadi, elektronik sampai dengan properti maupun kendaraan bermotor. Proses penggunan big data terhadap aplikasi OLX mempermudah penyimpanan data penjual di aplikasi tersebut sehingga lebih mudah dipahami oleh calon penjual dan pembeli.

Permasalahan :

Permasalahan yang sering terjadi di aplikasi OLX yaitu seringnya terjadi kegagalan ketika sedang mengiklankan barang yang hendak dijual. hal tersebut bisa terjadi apabila datang yang digunakan belum lengkap dan semprna dan terjadi kesalahan pada penyimpanan atau error data.

Solusi :

Untuk mengatasi masalah di atas seperti kegagalan ketika ingin mengiklankan barang agar tidak di tolak. Sebaiknya pihak OLX menggunakan big data untuk mempermudah proses pengambilan data, agar para calon penjual dan pembeli lebih mudah dalam mengiklankan dan mencari barang yang di inginkan.

 

Referensi :

https://www.merdeka.com/teknologi/olx-dukung-pemanfaatan-big-data-untuk-penelitian.html

https://www.ngetrik.com/2016/07/cara-mengatasi-pasang-iklan-olx-gagal-terus.html

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *